10 Eksperimen Menata Interior Rumah

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Minggu, 15 Juni 2014
Foto :

TabloidNova.com - Menata rumah seperti yang kita impikan, atau setidaknya sesuai selera, memang tak pernah ada habisnya. Jika bosan menata rumah, Anda bisa memadupadankan furniture atau pernak pernik di rumah. Intinya, jangan takut bereksperimen dalam menata interior rumah. Lagipula, Anda tak harus menggunakan perabotan atau pernak-pernik dengan harga yang mahal. kok. Lakukan saja hal-hal sederhana yang bisa membuat tampilan rumah Anda jadi menarik, seperti ini:

1. Agar terlihat berbeda dan tidak monoton, gunakan dua bantal yang berbeda motif dan warna di sofa. Sofa pun tampil lebih menarik dan hidup.

2. Cobalah memakai tempat tidur yang agak tinggi jika kamar tidak terlalu luas. Kamar tidur pun akan terlihat lebih lapang.

Baca: Menata Kamar Tidur seperti Kamar Hotel

3. Lemari tempat menyimpan koleksi piring dan cangkir jangan biarkan tertutup. Buka saja kedua pintu lemari, biarkan tamu atau kerabat menikmati koleksi tersebut.

4. Pasangan meja makan tak mesti dengan kursi makan yang dijual satu set. Anda bisa memadupadankan dengan jenis kursi lain.

5. Pintu geser akan tampil lebih menarik jika ditempel wallpaper bunga-bunga. Pintu pun tampil cantik layaknya tembok rumah.

6. Walk in closet akan tampil menarik dengan memajang foto Anda dan pasangan yang sudah dipigura. Tambahkan lampu untuk menerangi foto tersebut.  

7. Furnitur bergaya vintage tak harus berwarna gelap. Cobalah cat dengan warna terang. Kalaupun Anda tetap ingin furnitur berwarna asli, cat dinding rumah Anda dengan warna terang agar ruangan tidak berkesan sempit.

Baca: Percantik Interior Rumah dengan Cat Keemasan

8. Tak ada aturan baku bahwa ruang tamu harus memakai sofa. Bosan memakai sofa, taruh saja empat kursi dengan bantalan cantik. Suasana kamar tamu Anda pun tampil berbeda dari biasanya.

9. Ruang tamu dengan warna putih adalah pilihan yang tepat. Anda tak akan pernah bosan menata rumah dengan warna putih yang berkesan bersih ini.

10. Tempat tidur kuno dipadu dengan sofa akan menampilkan kesan modern. Kesan kuno dan kaku pun tak akan terlihat karena peleburan dua zaman ini.

Baca: Ubah Tampilan Dapur dengan Mengganti Warna Cat

Noverita K. Waldan/House Beautiful

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.