10 Tips Mendekorasi Kamar Anak Perempuan

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Selasa, 28 Januari 2014
Foto :

Kamar-anakperempuan

""

Pendekatan Minimalis 

Warna-warna lembut, seperti merah muda pucat sangat cocok untuk anak perempuan usia berapapun. 

Bermain dengan Print 

Pilih motif-motif print minimalis dengan warna-warna cerah pada furnitur. Anda harus pintar memilih agar motif tidak terkesan terlalu kekanak-kanakan. Pilihlah motif yang lebih klasik atau pola bergaris. Motif ini akan membuat Anda lebih mudah memadu-padankannya dengan benda-benda lainnya. 

Warna Lembut

Meskipun warna primer dan cerah dapat menciptakan suasana yang menyenangkan, tapi bertahanlah dengan nada warna yang lebih kalem, seperti blush on pink dan abu-abu .Tempat tidur berkanopi juga bisa menjadi bagian yang fantastis pada kamar. Ketika anak masih sangat kecil, Anda bisa menambahkan tirai kanopi bertekstur 'princess' dan ketika ia beranjak remaja Anda bisa melepaskannya begitu saja. 

Pilih Ruffles 

Ruffles bisa memberikan tambahan girly pada ruang. Namun hindari kain kerut yang berwarna putih dan dengan print hewan, karena itu bisa memberi kesan kekanak-kanakan pada kamar. 

Tampilkan Kesan "New and Old" 

Isi kamar anak dengan furnitur yang berkesan modern juga vintage, misalnya dengan menambahkan lemari kecil bermotif koper. Ini akan membantu Anda untuk tidak terlalu membuat perubahan besar pada kamar ketika anak beranjak besar.

Membuat Kamar "Tumbuh" Bersama Anak 

Maksudnya adalah, pilih furnitur kamar yang bisa disesuaikan dengan usia pertumbuhan anak atau bertahan sepanjang tahun. 

Tambahkan Sparkle 

Ya, namanya juga anak perempuan, pastinya identik dengan sesuatu yang blink-blink dan sparkling. Asal, jangan terlalu berlebihan juga, ya. Misalnya, dengan tambahan lampu gantung cantik di langit-langit kamar. 

Gunakan Warna Alam 

Salah satu cara termudah untuk menghias kamar adalah dengan menggunakan warna-warna alami, seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat. Aksesoris dapat ditambahkan ke skema warna ini selama bertahun-tahun, seperti warna-warni bantal dan seni, tanpa harus mendekorasi ulang seluruh ruangan. 

Fokus pada Warna Pop 

Berikut adalah contoh yang bagus tentang bagaimana menambahkan warna pop tanpa membuat perbedaan besar. Yakni dengan menggunakannya pada seprei untuk menambah dimensi kamar. Anda bisa mengganti seprei itu dengan warna lain sesuai dengan perkembangan usia anak. 

Pilih Tema Everlasting  

Ada banyak cara untuk mengaplikasikan tema ke sebuah ruang tanpa menjadikannya pusat dari segala sesuatu. Di tahun pertama Anda bisa saja menghias kamar dengan tema kupu-kupu, dan di tahun berikutnya bertema pirates.Nah, agar Anda tak sampai melakukan perubahan besar-besaran, jangan mengaplikasikan tema sampai ke kertas dinding, cukup gunakan benda-benda kecil atau aksesoris untuk menampilkan tema.

Ester

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.