Dekorasi Natal Dipercantik Pernik

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Jumat, 21 Desember 2012
Foto :

Dekorasi Natal

"Foto: Eng Naftali/NOVA "

Circle of Hope

"Foto: Eng Naftali/NOVA "

Vas Lilit

Perayaan Natal belum lengkap tanpa rangkaian bunga yang mempercantik meja. Kombinasikan saja bunga-bunga dengan harga yang tak terlalu mahal seperti Aster, Krisan, atau Gerbera. Pemilihan warna yang kontras akan membuat meja makan Anda terlihat lebih menarik.

Bagi bunga-bunga tersebut pada empat buah vas kecil dengan warna yang tak kalah berani. Contohnya, vas yang terbuat dari botol minuman ini. Pilih jenis kemasan yang Anda sukai, lalu beri perekat atau double-sided tape di seluruh permukaannya. Kemudian, lilit botol tersebut dengan benang wol beraneka warna.

Cotton Wreath

Salju putih identik dengan Natal yang syahdu. Nah, untuk penghuni wilayah tropis seperti kita, tak perlu jauh-jauh mengunjungi negara empat musim untuk mendapatkan pengalaman ini. Coba buat beberapa dekorasi Natal berwarna putih seperti wreath kapas ini.

Ibarat salju, kapas memiliki warna yang putih serta tekstur yang lembut, bukan? Caranya mudah saja, buat lingkaran dari kardus atau styrofoam, lalu tempeli kapas di seluruh bagiannya. Agar terlihat mencolok, gantung wreath di depan pintu kayu berwarna gelap atau dinding dengan cat berwarna mencolok.

Circle of Hope

Minta buah hati serta seluruh anggota keluarga menyampaikan ucapan serta harapan pada perayaan Natal kali ini. Lalu, buat lingkaran dari bidangan untuk menyulam sebagai tempat penampungnya.

Sentuhan personal semacam ini bisa memberi kehangatan tersendiri di ruang keluarga, lho. Selain mempercantik dinding, kumpulan kartu ucapan ini juga bisa menjadi  wreath di depan pintu menuju ruang keluarga.

Fruit Tag

Setelah menyediakan hidangan penggugah selera, tentukan penempatan tempat duduk di meja makan. Siapkan guest tag ini dengan memanfaatkan buah-buahan pencuci mulut.

Ajak buah hati menuliskan nama-nama saudaranya di atas kertas warna untuk ditempel pada tusuk gigi. Lalu, tusukkan nama-nama tersebut beserta beberapa tangkai bunga kecil pada buah-buahan.

Si Kecil pasti bangga bisa ikut menyiapkan hidangan Natal kali ini!

Pohon Sedotan

Jika tahun ini Anda tak sempat menyiapkan pohon Natal atau justru bosan dengan pohon Natal yang itu-itu saja, mengapa tidak mencoba alternatif lain?

Salah satunya, pohon Natal yang menempel tembok dan dibuat dari sedotan. Membuatnya tak kalah mudah, lho. Gunting sedotan beraneka warna, bentuk kawat menyerupai pohon Natal, lalu masukan potongan sedotan tadi pada kawat tersebut.

Pohon Perak

Kilau mewah dari ornamen perak selalu menjadi magnet yang menggigit. Untuk menghadirkannya, Anda tak perlu menguras dompet, lho. Cukup gulung koran bekas seperti kerucut, tempelkan selofan di permukaannya, lalu tempelkan serabut cuci piring yang terbuat dari stainless steel (steel wool) ke seluruh permukaan koran. Anda dapat menambah manik-manik berwarna perak atau tembaga agar kilapnya lebih menyilaukan. Cantik, bukan?

Annelis Brilian

| Stylist: Rani Anggraeni, | Lokasi:  Informa Innovative Furnishings, Living World Alam Sutera, UG & 1st Floor Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21 Serpong, Jakarta, (021-5312 8551) | Foto: Eng Naftali/NOVA

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.