Tips Mendekorasi Ruangan dengan Warna

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Senin, 3 September 2012
Foto :

Dekor ruangan

"Ilustrasi "

Hijau: Sebuah Gambaran

Hijau seledri adalah sebuah warna natural dasar. Anda bisa mengombinasikan hijau seledri dengan warna kuning menyala sehingga tak nampak kaku layaknya hijau mint. Jangan abaikan langit-langit, Anda bisa menutupnya dengan warna putih maupun mencampur warna putih dan hijau sehingga lebih sesuai dengan dinding.

Hijau: Terang

Ketika menggunakan warna hijau limau terang, biru-hijau, koral dan warna rasberi sebagai aksen, akan membuat warna hijau-kuning lebih hidup. Pasangkan limau dengan warna coklat latte pada dinding dan redam  dengan kain perabot dan aksen warna limau.  

Biru: Warna Netral Baru

Anda sedang mencari warna dasar baru? Mengapa tak mencoba warna biru lembut dan gunakan layaknya warna coklat dan hitam yang kerap dimanfaatkan dalam interior. Misal, cat dinding ruang berwarna biru, lalu kombinasikan pernik sandaran kursi warna putih atau abu-abu. Dan, tambahkan sentuhan kuning, hijau dan oranye.

Biru: Pasangan Tepat Perabot Kayu

Syukurlah, warna dinding biru sangat mudah bersanding dengan warna kayu apapun. Warna biru yang semakin pucat semakin fleksibel dengan kayu apapun termasuk kayu walnut yang mewah.

Purple: Kekuatan Purple

Siapa bilang warna ungu purple sulit menemukan jodohnya. Warna purple justru memiliki energi ketika dipasangkan dengan biru, ketimbang dengan warna lembayung atau pink. Warna purple dengan sentuhan biru dapat membangkitkan energi.

Purple: Lavender yang Manis

Sekali-kali, pulaskan warna pada dinding secara intensif dengan warna lavender. Pilih warna paling atas dalam kartu  (paling muda) pilihan warna cat ketika memilih lavender sebagai warna dinding ruang Anda.

Putih Netral: Ketahui Nilai Anda

Jika warna krim lembut adalah pilihan Anda, waspada akan warna bawah hijau dan emas. Pastikan warna Anda konsisten antara  putih bersih atau warna krim dengan dasar coklat.

Putih Netral: Out of the box

Jika Anda mencari sebuah pilihan netral untuk dinding rumah, pikirkan satu langkah yang membuat dinding lebih berwarna untuk menyingkirkan pemikiran bahwa putih adalah netral. Tanamkan dalam pikiran bahwa kebanyakan warna akan terlihat lebih gelap pada dinding.

Abu-abu : Sumber

Identifikasi sumber dari obsesi abu-abumu. Apakah abu-abu adalah sweater kasmir Anda? Ataukah sebuah tempat di kota kuno? Sekali Anda dapat mengidentifikasi abu-abu, bandingkan dengan barang (atau foto) untuk membuat pernik. Cobalah memadukan dua warna yang Anda sukai dan sesuai mood yang dimiliki.

Abu-abu: Sedikit Kehangatan

Kombinasikan beberapa barang dengan tepat untuk menjadikan warna abu-abu tak terlalu dingin. Di dalam ruangan bercat abu-abu, cocok ditambahkan perabot bercat motif patinated, karpet warna putih, kain-kain linen dan beberapa aksen berwarna.

Laili/ dari berbagai sumber

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.