Topi Bajak Laut

Reporter: tabloidnova.com / www.tabloidnova.com
Senin, 8 Mei 2006
Foto :

Ingin melihat Si Kecil beraksi seperti bajak laut musuhnya Sponge Bob di film kartun terkenal itu? Ayo, bikinlah sendiri topi bajak laut agar hari libur Si Kecil terlewati dengan berguna dan lebih berarti.
BAHAN & ALAT:
Karton hitam
Karton putih (untuk pola)
Manik-manik
Lem kertas
Gunting
Beberapa helai bulu ayam (kemoceng)
Kertas gambar dan pensil
Kain flanel hitam
Cara Membuat:
1. Buat lingkaran topi sesuai ukuran kepala Si Kecil. Gunting karton hitam memanjang, satukan kedua ujungnya dengan steples sesuai ukuran kepala.
2. Buat pola topi bajak laut di atas karton putih. Letakan karton pola di atas karton hitam. Agar lebih mudah dan menghemat waktu, lipat karton hitam dan pola, lalu gunting sesuai pola.
3. Gambar bentuk tengkorak lucu dan tulang menyilang pada kertas putih, gunting dan tempelkan di tengah topi bajak laut.
4. Tempelkan manik-manik di seluruh pinggir topi. Tempelkan juga beberapa helai bulu ayam di atas topi.
5. Tempelkan lingkaran karton seukuran kepala di belakang topi bajak laut.
6. Untuk penutup mata: gunting kain flanel menyerupai segitiga dengan ujung membundar. Lubangi kedua ujungnya, masukkan benang sepanjang yang dibutuhkan.

Editor : tabloidnova.com / www.tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.