4 Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Dapur

Editor: Ridho Nugroho / tabloidnova.com
Sabtu, 19 September 2015
Foto : Examiner
5 kegiatan seru dan asik bersama keluarga di dapur

Jika pergi ke mal atau pusat keramaian kota terlalu biasa atau terdengar umum. Kenapa tidak memilih 5 kegiatan seru bersama keluarga di dapur yang tentunya asik dilakukan demi mengisi liburan akhir pekan. 5 kegiatan seru bersama keluarga di dapur juga dapat menambah keharmonisan antar sesama anggota keluarga. Tak perlu seharian, cukup lakukan 5 kegiatan seru bersama keluarga di dapur selama satu sampai dua jam saja. Penasaran? Yuk, Kembali ke Dapur dan ciptakan momen seru dengan orang tercinta.

Menyimpan bumbu masak
Ingin kegiatan menyimpan bumbu masak terasa lebih ringan? Kenapa tak Kembali ke Dapur bersama keluarga di akhir pekan. Manfaatkan tenaga dan jasa mereka untuk mengiris dan menggoreng bawang merah yang akan dijadikan bawang goreng sebagai pelengkap hidangan. Biar mereka tidak rewel soal efek perih saat mengupas bawang, pastikan Anda memiliki perangkat praktis yang memudahkan pengerjaannya.

Baca: 7 Langkah Cara Membersihkan Kulkas dari Bau Tak Sedap

Anda juga bisa membuat sambal kentang goreng ataupun tepung goreng teri yang cukup awet disimpan dalam kaleng atau toples jika sesekali ingin memakannya. Pembagian tugas mengiris kentang kemudian menggoreng dan mengaduk sambalnya akan terasa lebih nikmat dilakukan bersama.

Menciptakan menu baru
Lebih tepatnya mengeksplorasi menu yang sudah ada dengan penambahan lainnya. Misalnya, membuat olahan pancake dan pastel yang lezat sesuai selera. Anda juga dapat menyiasati olahan menu serba tepung dengan penambahan sayur ataupun membuat mayones untuk salad yang berbeda dari biasanya.

Baca: Rahasia Cita Rasa Masakan Khas Seorang Ibu: Dibuat dengan Cinta

Memasak kue kering dan menghias topingnya
Membuat kue kering jelas membutuhkan waktu, ketekunan serta tenaga yang tidak sedikit. Nah, manfaatkan hobi memakan kue kering suami dan anak dengan meminta tolong mereka bantu membuatnya. Tak usah memberi tugas yang terlalu berat dan susah, cukup berikan mereka tugas mencetak kue, mengaduk adonan di mixer atau menghias toping lezat di atasnya.

Baca: 5 Cara Mengatasi Masalah Perangkat Elektronik di Rumah yang Sering Terjadi

Membersihkan dan mendekorasi dapur
Dapur terlalu kotor, berantakan atau lembap karena jarang dibersihkan. Saatnya ajak keluarga Kembali ke Dapur untuk menciptakan tampilan terbarunya. Mulailah dengan membersihkan, mengelap, menyapu, dan mengepel semua sudut atau perangkat dan peralatan dapur yang kotor. Buang yang sudah rusak atau tidak terpakai dan ganti dengan yang baru. Kemudian, pilih satu atau dua tema warna yang disukai yang diserasikan bersama taplak meja, sarung penutup rice cooker, serbet atau lap dapur, piring atau gelas dan lainnya.

Nah, tak ada salahkan menghabiskan waktu bersama keluarga di dapur pada akhir pekan. Jadi, tunggu apa lagi? Mari Kembali ke Dapur!

 

Penulis : Ridho Nugroho

Fashion Stylist and Feature Writer at HAI Magazine (2009-2012), Fashion Stylist and Beauty Writer at Tabloid Nova (2013-2014), Digital Content Specialist at Tabloid Nova (2015-until now).