Tinggal Seminggu Lagi, Yuk Bikin Pernik Dekorasi Natal dari Ide Unik Ini

Editor: Ade Ryani HMK / tabloidnova.com
Kamis, 15 Desember 2016
Foto : good housekeeping
Tinggal Seminggu Lagi, Yuk Bikin Pernik Dekorasi Natal dari Ide Unik Ini

Tak terasa hari Natal tinggal seminggu lagi. Sudah sejauh mana persiapan Anda menyambutnya? Apakah sudah menghias sudut rumah dengan pernak-pernik khas Natal yang cantik dan lucu?

Ya, mendekorasi rumah termasuk pohon Natal tentu saja menjadi salah satu kegiatan menyenangkan untuk merayakan hari istimewa tersebut. Selain dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga, cara ini tentu saja membuat rumah tampak makin indah.

Biasanya sebagian orang memilih menghias rumah dengan dekorasi dan pohon Natal dengan nuansa hijau, merah, silver, emas, dan sebagainya. Hiasan yang lazim ditemui pun banyak pula yang berupa gantungan bola-bola cantik, bintang, boneka Santa, kaus kaki, dan banyak lagi.

Nah, sebagai inspirasi menjelang Natal, coba yuk beberapa contoh pernak-pernik penunjang dekorasi Natal yang mungkin tak terpikirkan oleh Anda. Siap-siap dari sekarang, Anda pun sudah bisa mulai meniru 4 ide berikut, seperti yang dilansir dari laman Buzzfeed.

1. Kaos Kaki Mini Santa Claus

Pakai hiasan ini untuk menata meja makan Anda, taruh didalam sendok, garpu dan pisau. Dengan adanya kaos kaki mini tersebut membuat pesta makan malam Anda terasa spesial. 

Kaos Kaki Mini Santa Claus
Kaos Kaki Mini Santa Claus

2. Lampu Natal dalam Toples

Kebanyakan orang menata lampu hias mereka di pohon natal, di depan tungku perapian atau di tembok. Namun, bila meja depan rumah Anda masih terlihat kosong dan bingung mau dihias seperti apa, coba saja letakkan lampu hias Anda kedalam toples / jar. Alhasil, dalam rumah Anda akan terlihat indah dengan kerlap kerlip lampu hias. 

Lampu Natal Di Dalam Toples
Lampu Natal dalam Toples

3. Kartu Natal Foto Keluarga

Kartu natal juga menjadi salah satu item yang nggak kalah pentingnya. Kali ini, cobalah buat kartu natal yang berbeda dengan foto keluarga Anda, misalnya foto anak-anak Anda. Lalu siapkan batang kayu yang tipis, tali dan penjepit kertas. Kemudian jepitkan foto-foto tersebut di batang kayu. 

Kartu Natal Foto Keluarga
Kartu Natal Foto Keluarga

4. Pohon Kaktus Mini 

Hias ruangan Anda dengan pohon kecil seperti kaktus dan hiasan kecil yang Anda beli di toko. Gunakan kaktus sebagai hiasan miniatur di dalam rumah Anda. Hasilnya ruangan Anda terlihat segar dan cantik dengan adanya pohon kaktus. 

Pohon Kaktus Mini
Pohon Kaktus Mini

Bagaimana bagus bukan dekorasi natalnya? Jadikan natal tahun ini berbeda dengan hiasan natal di tahun sebelumnya. Selamat mencoba!

Yuni Arta Sinambela/Tabloid NOVA

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.