Awas! Salah Mengolah Masakan Bisa Sebabkan Kegemukan

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Senin, 7 Juli 2014
Foto :

TabloidNova.com - Sudah menyiapkan bahan makanan segar dan berkualitas saat Anda bersiap memasak di dapur tidak menjamin Anda bebas dari kegemukan. Nyatanya, ada berbagai faktor penyebab lemak jahat betah ada di dalam tubuh Anda. Salah satunya adalah kesalahan mengolah makanan penyebab naiknya berat badan.

Salah menggunakan minyak
Menuangkan minyak yang salah ke dalam panci atau wajah akan membuat rasa telur Anda seperti minyak zaitun. Ketika panas minyak melewati titik asap, profil asam lemak mengalami degradasi sehingga menghasilkan racun dan radikal bebas.
Para ahli gizi menyarakan penggunaan walnut atau minyak zaitun saat membuat salad karena mampu membakar pada suhu tinggi. Pilihan lain adalah minyak dari kelapa, biji anggur, dan minyak bunga matahari yang tepat untuk memanggang.

 
Baking tanpa menggunakan panci pemanggang
Memanggang memang cara yang baik menjaga hidangan Anda agar rendah kalori. Tapi meletakkan daging pada rak oven, akan membuat kandungan gizinya diserap alat tersebut dan hanya menyisahkan lemak penyebab kegemukan. Pastikan memanggang masakan Anda setidaknya pada rak kawat di bagian bawah loyang.

 
Campuran bumbu yang tak sesuai komposisi
Biasanya Anda bergantung pada gula, garam, dan lemak untuk menciptakan rasa yang menyebabkan bertambahnya kandungan kalori secara drastis. Penggunaan rempah-rempah dapat mengurangi penggunaan gula, minyak, mentega, dan garam. Rempah-rempah banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan.

 
Menggunakan minyak berlemak sehat terlalu banyak
Minyak berlemak sehat memang bisa menurunkan berat badan. Tapi menggunakannya terlalu banyak akan menyebabkan bertambahnya sebanyak 120 kalori per sendok. Tuangkan minyak sedikit saja agar makanan tidak lengket.

Ridho Nugroho / Sumber : Women's Health

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.

Populer