Wah, Rajin Bersih-bersih Rumah Ternyata Bikin Perempuan Lebih Panjang Umur

Editor: Ade Ryani HMK / tabloidnova.com
Jumat, 18 November 2016
Foto :
Wah, ternyata kalau rajin membersihkan rumah, perempuan bisa lebih panjang umur

Peneliti mengungkapkan, wanita yang rajin membersihkan lantai dan mencuci baju cenderung hidup tiga tahun lebih lama. Pria dapat bernapas lega. Pekerjaan rumah tangga seperti itu hanya berdampak kecil pada pria. Mereka lebih baik berkebun. Begitu hasil penelitian periset dari Belanda.

Tim penelitian dari University Medical Center Rotterdam menemukan bahwa wanita usia 55 tahun yang sedikit melakukan pekerjaan rumah tangga cenderung panjang umur dan merayakan ulang tahun ke-83. Tetapi, wanita yang rajin melakukan pekerjaan rumah tangga terus hidup sampai usia 86 tahun.

Baca: Campuran Cuka dan Air Ampuh Bersihkan Dinding Rumah yang Kotor

Manfaat panjang usia bagi pria masih belum terlihat. Usaha para pria untuk membersihkan kamar mandi hanya menambah usia satu tahun.

Tetapi pria yang berkebun dapat hidup 2,7 tahun lebih panjang. Sementara bekerja di luar rumah hanya berdampak sedikit pada wanita.

Baca: Begini Seharusnya Bersihkan Lantai Usai Banjir Agar Bebas Kuman

Dr Klodian Dhana, pemimpin riset ini mengatakan, perbedaan itu sebagian dapat dijelaskan fakta bahwa pria lebih sering berkebun dan wanita terlibat dalam pekerjaan rumah tangga.

Studi ini melibatkan lebih dari 7.000 pria dan wanita. Mereka ditanyai seputar gaya hidup mereka. Kemudian mereka diikuti sampai berpuluh-puluh tahun.

Kompas Health

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.