Sering Bingung Cara Memakai Eyeliner? Ini Tips Mudah Bagi Pemula

Editor: Ridho Nugroho / tabloidnova.com
Jumat, 6 Januari 2017
Foto : istockphoto
Sering Bingung Cara Gunakan Eyeliner? Ini Tips Mudah Bagi Pemula

Riasan wajah sejatinya sangat terdiri dari sejumlah elemen. Salah satunya pulasan mata yang mampu menciptakan kesan dramatis sekaligus cantik dengan teknik yang tepat. Sayangnya, hal tersebut tentu bukan perkara mudah, terlebih bagi kaum hawa yang memang tidak menyukai makeup dan jarang mengenakan kosmetik.

Baca: Makeup Dramatis dengan Aplikasi Eyeliner di Garis Bawah Mata

Lalu, bagaimana cara menggunakan eyeliner bagi pemula? Adakah tips mengaplikasikan eyeliner secara lebih mudah bagi pemula?

Khusus untuk Anda, tabloidnova.com membagikan saran menggunakan eyeliner yang gampang tanpa perlu terkesan berantakan.

Baca: Wajah Lebih Tegas dan Dramatis berkat Eyeliner

  • Bentuk eyeliner bermacam-macam, mulai dari pensil, cair, gel dan bubuk. Untuk sehari-hari, bentuk eyeliner berupa pensil dan gel sangat disarankan.
  • Pemilihan warna eyeliner hitam atau cokelat tua sangat disarankan. Bingkai mata dimulai dari bagian yang paling dalam (dekat hidung). Jika memilih eyeliner berbentuk pensil, ada baiknya untuk membekukan terlebih dulu sebelum menggunakan agar hasilnya tipis, tidak terlalu tebal dan mudah untuk diserut (dengan serutan khusus untuk eyeliner pensil).

Baca: Eyeliner di Bawah Mata, Kunci Riasan Mata Dramatis Natural

  • Buatlah garis mulai dari bagian dalam mata ke arah luar dengan mengikuti garis mata. Jika ragu, buatlah setengah lingkaran dulu, baru kemudian selesaikan sisanya. Untuk bagian bawah bawah, tarik garis secukupnya kira-kira dua pertiga mata dan jangan terlalu tebal. Hindari membingkai mata pada bagian dalam karena dapat berbahaya bagi kesehatan mata.
  • Eye shadow berwarna hitam juga bisa digunakan sebagai pengganti eyeliner. Gunakan kuas dengan ujung lebih runcing, tambahkan beberapa tetes air pada ujung kuas lalu aplikasikan seperti membingkai mata. Sedangkan eyeliner berwarna putih yang juga banyak Anda jumpai, bisa digunakan sebagai sentuhan pada bagian bawah mata sebelum mengaplikasikan eyeliner gelap berwarna hitam atau coklat tua. Trik ini juga merupakan salah satu cara untuk meminimalisir mata lelah yang kerap terlihat.

Alvin Dwipayana/TabloidNova
Dari berbagai sumber

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.