Tidak Perlu Mengoleskan Krim dan Serum Wajah Terlalu Banyak

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Kamis, 4 Desember 2014
Foto :

TabloidNova.com - Biasanya karena ingin wajah cepat memutih atau bebas dari jerawat, wanita kerap membuat aturan sendiri dengan mengoleskan krim wajah dalam jumlah banyak atau berlebihan. Bahkan tak jarang sebagian wanita juga menyalahi aturan dengan menambah skala pemakaiannya sesukanya. Alih-alih ingin hasil instan dan maksimal, wajah malah menjadi kemerahan, alergi atau iritasi.

Lalu, bagaimana standar jumlah pemakaian krim dan serum wajah yang tepat? Jawaban mengejutkan sekarang bisa Anda ketahui. Ternyata, tidak perlu mengoleskan krim dan serum wajah terlalu banyak, demikian menurut Rubiatik, Promotion Executive Ultima II Indonesia kepada TabloidNova.com di Pondok Indah Mall, Jakarta, Rabu (3/12) lalu.

"Tidak ada aturan jumlah yang pasti, namun yang penting merata, membaur, dan meresap sempurna pada lapisan terdalam wajah. Kebanyakan juga justru akan menumpuk di wajah, berminyak dan memicu keringat," ungkap Rubiatik.

Komentar senada juga dikatakan oleh Mariyani (32), seorang Senior Beauty Therapist di Klinik Merivi Body, Face, and Spa Treatment di bilangan Jakarta Barat. Mariyani yang sudah 8 tahun berkecimpung di dunia kecantikan kulit wajah menyarankan para wanita untuk memakai serum dan krim wajah sesuai takarannya.

Mariyani memiliki alasan kuat seputar hal ini. Menurutnya pemakaian yang sedikit atau sangat banyak dalam sekali waktu tidak berpengaruh pada wajah karena yang terpenting adalah tekniknya yang tepat.

"Cukup pastikan dipakai secara merata sempurna mengenai semua bagian wajah, dan tunggu hingga meresap selama 10 sampai 15 menit baru ditambahkan produk lainnya. Oleskan terlebih dulu di bagian dahi yang cenderung sulit meresap dan mudah berminyak, lalu diikuti hidung, dagu serta area pipi khusus produk kecantikan pemutih wajah," saran Mariyani.

Ridho Nugroho

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.