Trik Gampang Memakai Eyeshadow Bagi yang ‘Males’ Dandan!

Editor: Ridho Nugroho / tabloidnova.com
Senin, 9 Januari 2017
Foto : istockphoto
Trik Gampang Memakai Eyeshadow Bagi yang ‘Males’ Dandan!

Ada yang bilang bahwa keberhasilan sebuah pulasan makeup terletak pada teknik riasan mata dan bagian alis. Bentuk alis dan eyeshadow mampu membingkai wajah terlihat lebih tegas dan sempurna. Itulah mengapa sangat penting memahami pemakaian kosmetik demi penampilan wajah yang lebih memukau.

Bila Anda termasuk perempuan yang malas dandan alias bersolek, biasanya kosmetik menjadi ‘musuh’ utama yang seringkali dihindari. Alasan ribet dan khawatir terlihat berlebihan kerap menjadi penyebabnya.

Baca: Wajah Cantik Berkelas Anggun dengan Eyeshadow Warna Biru Silver

Lalu, bagaimana jika Anda harus pergi ke sebuah acara yang mengharuskan Anda tampil cantik dengan makeup lengkap? Nah, sebelum merasa kebingungan, mari simak trik gampang memakai eyeshadow bagi Anda yang malas dandan berikut ini.

Baca: Cara Benar Mengaplikasikan Eyeshadow Warna Hijau Agar Tidak Menor

  • Gunakanlah pilihan warna natural seperti putih, krem, khaki, cokelat muda, cokelat tua, abu-abu dan hitam. Deretan palet warna ini memiliki beragam keuntungan. Selain tampilan mata lebih dramatis,  fleksibel juga digunakan untuk berbagai macam acara.
  • Hindari penggunaan spons. Kuas eye shadow yang dijual terpisah sangat disarankan karena memiliki kualitas yang lebih baik. Pilih kuas khusus eye shadow yang lebar dan pipih dengan rambut kuas lebih tebal serta halus. Saat mengaplikasikan satu warna natural pilihan, sapukan pada bagian kelopak mata. Kemudian baurkan ke bagian atas hingga tidak terlihat batas kulit dengan eye shadow.

Baca: Trik Pulasan Eyeshadow Warna Emas Untuk Makeup Sehari-hari

  • Untuk variasi yang lebih menarik, Anda dapat mengaplikasikan dua warna eye shadow. Ulas warna yang lebih tua pada garis kelopak mata, kemudian sapukan warna yang lebih muda di atas garis tersebut.
  • Cara menarik lain adalah gunakan nuansa warna yang lebih muda pada kelopak mata. Lalu tambahkan warna gelap pada bagian sudut mata dengan kuas ke arah atas (naik) hingga tiga perempat lipatan kelopak mata. Sebagai pemanis, pilihan warna terang di atasnya (bagian bawah alis) bisa diaplikasikan secara halus.

Alvin Dwipayana/TabloidNova
Dari berbagai sumber

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.