Ternyata Perempuan Indonesia Minim Risiko Memiliki Selulit, lho!

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Kamis, 18 Desember 2014
Foto :

TabloidNova.com - Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar atau membaca pernyataan di atas? Mungkin sebagian akan merasa bersyukur, sementara sisanya merasa hal tersebut tidak benar adanya. Ya, perempuan mana yang menginginkan memiliki selulit?

Sejak dulu hingga sekarang, keluhan sulitnya menghilangkan selulit memang menjadi topik lama yang tidak pernah basi dicari solusinya. Namun, ada kabar baik bagi Anda. Menurut Diana Rocha, Instruktur Fitness dan Kordinator Aktivitas dari Vivafit, Indonesia, perempuan Indonesia sesungguhnya diberkahi kulit yang lebih sehat ketimbang perempuan Eropa dan Amerika, sehingga perempuan Asia lebih minim risiko mengalami selulit.

"Perempuan Asia akan bebas selulit jika dirawat dan dicegah sejak dini. Para perempuan Indonesia sebenarnya lebih unggul karena terlahir bebas dari selulit," ungkap Diana sembari tersenyum. Pernyataan Diana, wanita asal Portugal ini, bukanlah yang satu-satunya. Dr. Luciana dari Beautyme Clinic juga memaparkan hal yang sama, bahwa kulit perempuan Asia sebenarnya bebas selulit dibanding perempuan ras lainnya.

"Alasannya karena orang Asia memiliki lebih banyak kolagen sehingga terlihat jauh lebih muda dibanding orang Eropa. Karena kolagennya sedikit, maka orang Amerika dan Eropa cenderung lebih cepat keriput," ujar Dr. Luciana saat dihubungi oleh tabloidnova.com.

Timbulnya selulit di tubuh memang dipengaruhi oleh kadar kolagen yang mengatur elastisitas atau kekenyalan kulit. Perbedaan kadar kolagen ini, menyebabkan ras lain terhitung lebih cepat menua dibanding orang Asia, khususnya Indonesia.

Diana yang sehari-hari melatih kebugaran juga merekomendasikan cara alami untuk merangsang kadar kolagen, yaitu dengan konsumsi makanan sehat secara teratur, hidup sehat, dan olahraga rutin. Selain itu, asupan nutrisi, vitamin, mineral, serta serat juga sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tidak cepat menua.
Ridho Nugroho

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.