5 Panduan Gaya Agar Tetap Modis di Musim Dingin

Editor: Annelis Brilian / tabloidnova.com
Rabu, 23 Desember 2015
Foto : Thefashiontag
Saatnya tampil modis di musim dingin.

Memasuki akhir tahun, Indonesia memasuki musim dingin. Dinginnya angin terasa lebih menusuk ketimbang bulan-bulan lain, ditambah curah hujan yang meningkat membuat matahari jarang terlihat.

Memang, di musim ini baju-baju sleeveless atau blouse berbahan tipis akan jarang digunakan, tapi bukan berarti Anda harus bergaya dengan cuek dan berantakan. Toh, banyak model pakaian modis yang sangat sesuai digunakan ketika musim dingin. 

Bagaimana agar tetap gaya dan modis di musim dingin?

1. Outer-wear Gaya

Pakaian luar alias outer-wear adalah investasi. Meski Anda tak bisa menggunakannya sepanjang tahun, namun memiliki sebuah statement coat atau parka yang hangat dan gaya pasti akan bermanfaat. Apalagi, kini long coat alias mantel panjang hadir dengan berbagai pilihan gaya sesuai kepribadian setiap perempuan. Baik yang beraksen bulu, beraksen kulit, atau bahan rajutan. 

BACA: Ragam Outerwear untuk Gaya Modis

2. Topi Penghangat

Musim dingin adalah saatnya berkreasi dengan penutup kepala! Bila sebelumnya Anda merasa tak pede atau takut dinilai berlebihan ketika mengenakan topi ke mall, di musim ini tak perlu lagi merasa demikian. Pasalnya, tak hanya memberi kesan modis, di musim dingin ini penutup kepala justru menjadi lebih fungsional. 

Mulai dari topi fedora, beanie, dan floppy knits, bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan karakter berpakaian Anda. Selain menghalau dingin, aksesori ini juga bisa melindungi Anda jika tiba-tiba turun hujan. Setidaknya, kepala tertutup saat Anda mencari tempat berteduh.

BACA: Mencegah Bekas Topi yang Membuat Rambut Kempis

3. Classic Prints

Musim panas lalu, pakaian bermotif bunga aneka warna memang mendominasi. Namun di musim ini, pilih muted colour yang diaplikasikan lewat motif-motif klasik seperti houndstooth, checker, hingga plaid. Ketiga motif tersebut terhitung netral dan mudah dipadu-padankan dengan koleksi pakaian Anda. Telanjur jatuh cinta dengan motif bunga? Anda bisa memilih blouse motif bunga dengan dominasi warna yang lebih muted.

4. Tabrak Material

Musim ini adalah saat yang tepat untuk memadukan leather jaket atau mantel tweed Anda bersama dengan syal bulu atau rajut. Jangan ragu mengombinasikan, misal terusan sifon dengan jaket kulit. Atau, dress cantik dengan sepatu boots. Bisa juga mengenakan mini dress dan stocking yang dibalut blazer tweed tebal. Semua akan terlihat sah-sah saja!

BACA: Ini Cara Merawat Pakaian Bermaterial Bulu

5. Kaya Layer

Dengan alasan menghangatkan, aksen layer atau tumpuk menjadi sangat diminati. Kuncinya, jangan bermain dengan terlalu banyak warna saat mengenakan pakaian berlapis-lapis. Biarkan warna tetap netral, dan tonjolkan kekuatan gaya di potongan-potongan layer yang Anda gunakan.

Penulis : Annelis Brilian

Crafting words for Tabloid Nova since 2012.