Begini Detik-detik Pesawat Emirates Air Terbakar di Bandara Dubai

Editor: Uda Deddy Adrian / tabloidnova.com
Kamis, 4 Agustus 2016
Foto : NDTV
Emirates terbakar

Sebuah pesawat milik Emirates Airline yang terbang dari Thiruvananthapuram, India, ke Dubai, mendarat keras di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8/2016).

Asap hitam mengudara dari badan pesawat saat sudah berada di landasan. Sejumlah laporan menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan EK521 mengalami kerusakan parah.

"Emirates memberi konfirmasi, kecelakaan terjadi di Dubai International Airport pada 3 Agustus 2016, sekitar pukul 12.45 waktu setempat," demikian pernyataan pihak maskapai seperti dikutip dari laman India Today.

Selain foto-foto yang beredar di jejaring sosial, video pun langsung tersebar di laman YouTube beberapa saat setelah pesawat mendarat dan terbakar. 

Sejumlah foto dan video yang beredar di jejaring sosial menggambarkan, asap muncul dari bagian depan pesawat. Diketahui pesawat itu mengangkut 282 penumpang dan 18 kru.

Baca juga: Keren, Pilot Veteran Ini Mendaratkan Pesawat Di Atas Truk Yang Melaju

Berdasarkan keterangan dari otoritas penerbangan setempat yang dilansir Associated Press, seluruh penumpang dan kru pesawat Boeing 737-300 tersebut berhasil diselamatkan.

Mereka berhasil keluar dari badan pesawat yang diselimuti asap hitam tebal yang mengudara.

Sementara, pesawat tersebut terlihat mengalami kerusakan parah pada bagian lambungnya.

Jurubicara bandara Dubai, seperti diberitakan Reuters menyatakan, petugas penyelamat sudah bisa mengatasi situasi di landasan.

Sementara, pihak Boeing dalam pernyataan tertulisnya mengaku memperhatikan insiden yang terjadi di Dubai ini. Mereka pun menyatakan akan bekerjasama dengan pihak Emirates untuk mengungkap penyebab insiden tersebut. (Kompas.com)

Hasto

Sumber: Kompas

Penulis : Prianggoro