Beredar, Curhat Akun Dengan Nama Istri Bupati Katingan

Editor: Uda Deddy Adrian / tabloidnova.com
Selasa, 10 Januari 2017
Foto : Ist
Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie dan istri sahnya, Endang S

Sebuah akun Facebook mengatasnamakan Endang Susilawatie, istri Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, menjadi sorotan netizen. Maklum, pemilik akun curhat yang isinya seputar masalah rumah tangga yang sedang dihadapinya.

Curhatan itu langsung mendapat respons ratusan pengguna Facebook yang mengagumi kesabaran dan keikhlasannya dalam menghadapi skandal perselingkuhan yang dialami suaminya Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni.

Rata-rata penguna Facebook, mendukung kesabaran dan keikhlasan pemilik akun tersebut dalam menghadapi perkara rumah tangga. Salah satunya adalah Komentar yang dituliskan Tajudin Uluh Katingan.

Dia menuliskan, komentar, "Amin..Ya Allah tetap semangat bu.. yakinkan semuanya kepada Allah semua ini kuasa Allah. Saya yakin ibu bisa melewati ini semua..karna Allah selalu selalu dekat bersama ibu, jadi jangan takut bu... menghadapi ini semua karna Allah dekat."

Baca juga: Bupati Katingan Mengaku Sudah Nikahi Selingkuhan Sebulan Sebelum Digerebek

Tidak sedikit pula netizen yang baper alias bawa perasaan membaca isi curhat tersebut.

Inilah isi curhatan akun mengatasnamakan istri Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie:

"Bismillah, Rumah tangga kami sedang diuji dgn cobaan yg sangat berat.

Bagaimana diriku harus kuat dan bersabar bersabar, ketika Allah mencintai kita dia selalu akan mengingatkan kita di setiap waktu.

Ketika Allah mencintai mu maka dia akan meminta segalanya darimu harta bahkan jiwamu tetapi Allah juga akan memberikan solusi dari setiap masalah yg kita hadapi.

Rebutlah perhatiannya jauhkan cinta dan pandangan yg tidak halal agar Allah memilih mu menjadi hamba yg layak dia cintai, raihlah cintanya maka kau akan mendapatkan segalanya.

Ya Rabb... Bimbinglah kami agar tetap dalam iman serta lindungilah kami dari siksa api neraka. Amin."

Pengakuan mengejutkan kembali keluar dari Endang Susilawatie, Istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Endang ternyata mengaku sudah tahu kalau suaminya beristri lagi.

"Saya sudah tahu Pak mereka menikah siri, "ujarnya singkat melalui WA kepada BPost Online.

Meski mengetahui pernikahan siri suaminya, Endang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan itu memilih menyimpannya demi alasan menjaga kehormatan Bupati Katingan.

"Tapi yang namanya istri pasti akan selalu menjaga kehormatan suami," sambung Endang lagi.

Bupati Kabupaten Katingan, Kalteng, H Ahmad Yantenglie, bersama selingkuhannya, Farida Yeni, ASN Kepala Ruang Farmasi Rumah Sakit Amsyar Katingan, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (6/1/2016). Seusai diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Kalteng pasangan selingkuh ini tidak ditahan.

Bersamaan dengan terjadinya penggerebekan Yantenglie dengan Farida Yeni, belakangan beredar kabar pernikahan kedua sang Bupati Katingan.

Selain telah ada pengakuan dari Yantenglie, juga beredar foto buku nikah yang disebut-sebut Yantenglie dan Farida Yeni memang telah berstatus sebagai pasangan suami-istri.

Belum ada penjelasan terkait keaslian foto ini. Namun kabar ini tentu semakin membuat publik bingung, mengingat Farida sendiri diketahui merupakan istri dari Aipda Sulis.

Aparat Polsek Katingan Hilir itu pada Kamis (5/1/2017) dinihari melakukan penggerebekan pada sebuah rumah di Jalan Nangka, Kasongan Lama, Katingan. Di dalamnya ada sang istri dan Bupati Katingan.

Dalam foto buku nikah yang beredar melalui Whatsapp, tertulis pernikahan Yantenglie dengan Farida terjadi pada 17 November 2015 di Bogor, Jawa Barat.

Rendy Sadikin  / Tribunnews

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.