Ditangkap, RMZ Ungkap Alasan Membunuh Mahasiswi Penjual Angkringan

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Jumat, 22 Mei 2015
Foto :

Tabloidnova.com - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan mahasiswi penjual angkringan Eka Mayasari (EMS), pemilik kedai D'Maya yang berlokasi di Janti,Yogyakarta. Pembunuhan itu sendiri terjadi pada 2 Mei lalu di tempat kos Maya, tak jauh dari angkringan miliknya.

Baca:Malang, Mahasiswi Penjual Angkringan Ini Ditemukan Tewas di Kamar Kontrakannya

Pembunuh Maya yang merupakan alumni jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya UGM, ternyata merupakan seorang pengamen berinisial RMZ.

RMZ mengaku, awalnya berniat meminjam uang kepada korban. Namun, permohonan itu hanya dijawab dengan pemberian dua gelas kopi gratis.

Merasa terdesak masalah ekonomi, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen ini pun lantas nekat mengambil uang, memerkosa, dan membunuh mahasiswi penjual angkringan ini.

Baca: Ditemukan Tiga Gelas Kopi Dekat Jenazah Mahasiswi Penjual Angkringan

"Saya melakukan karena terdesak kebutuhan," kata RMZ saat ditemui di Ditreskrimum Polda DIY, Kamis (21/5/2015).

Ia menceritakan, awalnya ia datang ke angkringan dan menyampaikan kepada EMS ingin meminjam uang Rp 10.000 untuk beli makan. EMS saat itu menjawab ia hanya memiliki uang untuk modal usaha lainnya dan menawarkan RMZ dua gelas kopi gratis. Satu untuk diminum di angkringan dan satu lagi dibawa pulang.

"Saya pinjam untuk makan dan biaya pulang ke Kebumen. Saya tidak punya teman atau saudara untuk pinjam uang," kata RMZ.

Pria kelahiran Aceh ini pun lantas menawarkan diri untuk membantu EMS memecahkan es batu. Saat bantu memecahkan es batu itulah timbul niat RMZ untuk mengambil uang milik EMS. Di situlah, RMZ lantas menghabisi EMS.

Baca:Saat Ditemukan, Jenazah Mahasiswa Penjual Angkringan Ditutupi Sajadah

Wijaya Kusuma/Kompas.com, Santo Ari/Tribun Jogja
Foto Ilustrasi: IST 

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.