Lima Kali Mendaki Cartenz, Pria Ini Meninggal Saat Badai Salju

Editor: Uda Deddy Adrian / tabloidnova.com
Senin, 18 April 2016
Foto : Irwan Nugraha
Erik Airlangga

Tabloidnova.com - Erik Airlangga (30), karyawan PT Freeport Indonesia yang mendaki Puncak Carstensz meninggal dunia pada Minggu (17/4/2016) sekitar pukul 07.00 WIT.

Widya (52), kakak kandung korban mengatakan, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas kepergian korban. Pihak keluarga telah mendapatkan informasi bahwa korban tewas dalam sebuah kecelakaan saat bertugas dari tempatnya bekerja PT Freeport di Papua.

"Kita mendapatkan kabar tewasnya Erik sekitar pukul 06.00 pagi tadi. Kami langsung mengonfirmasi ke rekannya di Papua bahwa Erik tewas saat terjadi badai salju di Cartenz," jelas Widya di rumah duka, Senin dini hari.

Menurut dia,  Erik merupakan salah satu pendaki profesional yang menjadi pemandu bagi rekan-rekannya untuk menaiki satu-satunya wilayah yang bersalju di Indonesia tersebut.

"Erik diminta jadi salah satu pemandu bagi rekan-rekannya ke Cartenz. Setahu saya Erik sudah lima kali menaiki puncak gunung yang sama," tambah Widya.

Baca juga: Ini Dia Perempuan Tertua di Dunia yang Berhasil Mendaki Puncak Kilimanjaro

Korban meninggalkan seorang istri yang sedang hamil lima bulan dan seorang anak perempuan berumur 3 tahun.

Di rumah duka masih berkumpul para keluarganya menunggu kedatangan jenazah.

Erik sendiri merupakan bagian Tim Kartini yang sedang mendaki ke Puncak Cartenz berjumlah 32 orang. Rencananya tim ini mendaki dalam rangka memperingati hari Kartini di puncak gunung tertinggi di Indonesia tersebut.

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.