Mencicipi Hidangan dari Koki Terbaik Dunia di Festival Margaret River Gourmet Escape

Editor: Ade Ryani HMK / tabloidnova.com
Minggu, 25 September 2016
Foto : dok.MRGE
Festival Margaret River Gourmet Escape 2016 di Australia Barat

Bagaimana rasanya jika Anda bisa menikmati karya maestro kuliner dunia? Kalau Anda berkesempatan mengunjungi benua Kangguru tak ada salahnya meramaikan perhelatan festival kuliner tahunan Margaret River Gourmet Escape 2016.  

Terletak di Australia bagian barat, Margaret River akan disulap dengan beragam program baru yang lebih impresif dan menarik selama 3 hari penyelenggaraan mulai dari 18 hingga 20 November 2016.

Pada perhelatan di tahun sebelumnya, lebih dari 16.000 orang datang menghadiri acara ini selama akhir pekan dan diharapkan pada tahun ini pun akan mendatangkan lebih banyak turis pada skala acara yang lebih besar.

Margaret River Gourmet Escape memang telah menjadi sebuah pagelaran yang ditunggu para pecinta kuliner dari seluruh dunia.

Sensasi menikmati kuliner dunia di tengah hutan
Sensasi menikmati kuliner dunia di tengah hutan

Hal ini dikarenakan rangkaian acara yang mengambil tempat di beberapa lokasi berbeda ini seperti pantai, restoran, winery dan berbagai lokasi “tersembunyi” lain yang diubah menjadi sebuah tempat bersuasana intim serta menawarkan pengalaman bersantap baru dari hasil karya chef ternama di dunia.

Untuk mencapai area indah di Australia Barat ini, para wisatawan cukup menempuh perjalanan selama tiga jam dari jantung kota Perth.

Baca: Wisata Perth: Cerita Dari Taman Raja & Sungai Angsa

Selain dikenal sebagai rumah bagi wine premium asal Australia, Margaret River juga dikenal dengan hasil alam terbaiknya seperti truffles, keju, olive oil hingga coklat terbaik yang tumbuh di antara perkebunan anggur.

Tidak mengherankan jika Margaret River Gourmet Escape selalu menyajikan beragam menu hidangan mengagumkan, wine dan bir terbaik serta selebriti chef di setiap tahun penyelenggaraannya.

Pada perayaan kelimanya kali ini, Ratu Dapur dari Inggris, Nigella Lawson akan turut hadir dalam mempromosikan sesi brunch, lunches, dinners, tasting, hingga sundowners terbaik dari Australia Barat bersama sederet nama besar lain.

Hidangan laut hasil kreasi koki dunia di Margaret River Gourmet Escape 2016
Hidangan laut hasil kreasi koki dunia di Margaret River Gourmet Escape 2016

Salah satu sesi yang sayang untuk dilewatkan adalah barbeku sambil menikmati keindahan pantai Australia Barat, dimana pada sesi ini juga akan menghadirkan Raja Ikan - Rick Stein.

Baca: Uji Nyali dan Kemping bersama Anak di Perth

Margaret River Gourmet Escape tahun ini pun akan dipenuhi oleh program makan malam khusus dan dan acara spesial lain yang digelar di area winery dan tempat lainnya termasuk brewery,  hutan dan dermaga.

Para bintang dapur kenamaan nantinya dikepalai oleh Si Penguasa Masakan Modern dari Inggris-Marco Pierre White, juga Sang Master dari Thailand –David Thompson, Gaggan Anand, dan sang pemilik salah satu restoran terbaik di Bangkok yang juga masuk ke daftar 10 restoran terbaik dunia-Tetsuya Wakuda dan George Calombaris.

Baca: 7 Lokasi Wisata Favorit Turis di Sydney yang Wajib Anda Datangi

Pada Margaret River Gourmet Escape tahun ini juga, para tamu juga akan kembali berkesempatan untuk bertemu langsung dan menikmati hidangan dari tangan para koki terbaik dunia.

Antara lain Joan Roca (peringkat 2, El Celler de Can Roca, Spanyol), Issac McHale (peringkat 26, The Clove Club, UK), Dominique Crenn (World’s Best Female Chef 2016, Atelier Crenn & Petit Crenn), Peter Gilmore (Quay & Bennelong, Sydney), Ana Roš (Hiša Franko, Slovenia), dan chef lokal terbaik dari Australia Barat, Aaron Carr (Vasse Felix, Margaret River), Seth James (Wills Domain, Margaret River) danHadleigh Troy (Restaurant Amusé, Perth).

Penulis : Ade Ryani HMK

Soulful Writer at Tabloid NOVA since 2010.

Populer