Seru! Sensasi Kuliner Didalam 3 Peti Kemas yang Unik

Editor: Ade Ryani HMK / tabloidnova.com
Minggu, 16 Oktober 2016
Foto : adrianus adrianto/nova
Tren kuliner didalam peti kemas, seperti apa sensasinya?

Di tangan orang kreatif, peti kemas, perangkat pengangkutan barang yang biasa digunakan truk, kereta api atau kapal laut laut, ini dapat disulap menjadi bangunan restoran.

Dan ternyata, tampilan unik kotak yang terbuat dari logam ini ternyata memberikan daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Dari beberapa tempat makan yang menggunakan peti kemas, berikut beberapa di antaranya.

1. South Box :  Live Music dan Nobar

Terletak di Jalan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak tahun lalu lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya anak muda Jakarta.

Tumpukan peti kemas yang menyerupai bangunan bertingkat dua ini terlihat mencolok di sisi jalan yang selalu ramai oleh lalu lalang kendaraan bermotor itu. Di sekeliling kotak kontainer beraneka warna, terdapat area semi outdoor yang cukup luas bagi pelanggan untuk menikmati suasana dan kuliner lezat.

Tempat yang dibuka pertengahan 2015 ini menyediakan makanan dan minuman dengan harga beragam, namun masih ramah di kantong. Sore hari menjadi waktu yang tepat untuk mendatangi South Box, terutama ketika akhir pekan.

Pasalnya, di sana kerap disuguhkan berbagai acara seru seperti live music hingga nobar alias nonton bareng pertandingan sepak bola.

konsep semi outdoor dan peti kemas beraneka warna menjadi daya tarik South Box
konsep semi outdoor dan peti kemas beraneka warna menjadi daya tarik South Box

Selain menikmati beragam sajian hiburan, pelanggan juga bisa mencicipi beragam kuliner yang disajikan di sana. Salah satu yang patut dicoba adalah The Halal Bro’s yang menyajikan makanan ala Timur Tengah yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal Indonesia.

Menurut Andre Kuswoyo (31), koki The Halal Bro’s, makanan yang lahir dari dapurnya ini memiliki gaya penyajian yang sebelumnya sudah terkenal di Amerika Serikat.

Hampir semua jenis makanan menjadi favorit pelanggan, terutama Chicken and Lamb Over Rice yang setiap porsinya berisi nasi basmati gurih nan harum ditambah selada segar, roti pita, tomat cherry, dan saus rahasia istimewa.

roti canai berisi cokelat
roti canai berisi cokelat

Buka sekitar pukul 10.00 WIB setiap harinya, siang hari menurut Andre lokasi ini tidak terlalu ramai didatangi pelanggan “Paling melayani pesanan melalui jasa transportasi online. Sore dan akhir pekan baru ramai, apalagi kalau ada nobar pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Menu lainnya yang bisa menjadi pilihan di antaranya Bakmi RN, The Halal Bro’s, Warteg Gaspoll, dan lain-lain. Jika ingin datang ke tempat ini dan enggan repot mencari tempat parkir, South Box memberi layanan valet parking dengan tarif Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 di akhir minggu.

Klik selanjutnya untuk tahu 2 referensi tempat makan didalam peti kemas yang tak kalah menarik!

Halaman 1 dari 2

1 2

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.

Populer