Berencana Liburan Natal dan Akhir Tahun di Jogja? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Menarik Ini

Editor: Ade Ryani HMK / tabloidnova.com
Senin, 19 Desember 2016
Foto : yogyakarta.panduanwisata.id
Grojongan Sewu, Salah satu tempat menarik untuk liburan Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta

Membicarakan Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Miniatur surga ini memang menyimpan sejuta pesona yang bakal menarik perhatian siapa saja yang pernah menginjakkan kaki di sini.

Tidak hanya wisata kulinernya yang lezat, pergerakan seni yang seolah tak pernah mati, Yogyakarta juga mahsyur dengan objek wisatanya yang begitu menakjubkan.

Sudah pasti Jogja juga merupakan destinasi yang hampir selalu penuh saat liburan natal dan akhir tahun tiba. Bahkan turis mancanegara pun rela untuk datang ke Jogja. Apakah Anda berniat untuk menghabiskan

Kulon Progo, salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri memiliki begitu banyak sudut-sudut asri yang luar biasa indah untuk dinikmati.

Beribukota di Wates, Kulon Progo memang terkenal akan wisata alamnya yang asri. Tidak mengherankan memang, sebab Kulon Progo terletak di lereng Perbukitan Menoreh yang fenomenal itu. Anda tentu ingat dengan serial Api di Bukit Menoreh karya S.H. Mintaredja, bukan?

Dibandingkan dengan kabupaten lain di sekitarnya, Kulon Progo terbilang beruntung karena memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata sejarah sampai wisata alam (pantai, gunung, wisata tirta). Nah, kali ini kita akan membahas salah satu wisata tirta (air) yang sangat terkenal di Kulon Progo. Yup, apalagi kalau bukan Air Terjun Grojogan Sewu?

Tidak hanya di Jawa Tengah, di Kulon Progo juga terdapat sebuah air terjun dengan nama serupa—Grojogan Sewu. Air terjun yang satu ini sendiri berlokasi di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dinamakan demikian karena ada banyak jeram yang harus dilalui air sebelum jatuh ke kolam di bawahnya. Hal inilah yang membuat Grojogan Sewu seperti kumpulan air terjun yang dijadikan satu.

Air Terjun Grojogan Sewu sendiri memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan kedalaman kolam sampai 5 meter. Cocok sekali buat Anda yang hobi berendam di air dingin, apalagi disuguhi gerujugan air yang begitu menenangkan.

Selain keasrian lingkungan sekitar air terjun yang masih hijau, rindangnya pepohonan, air di sini juga tidak pernah keruh, meskipun musim hujan tengah berlangsung. Hal inilah yang membuat wisatawan rela berbondong-bondong melepas penat dengan menceburkan diri di kolam air terjun ini.

Rute Menuju Grojogan Sewu

Rute menuju ke objek wisata ini cukup mudah, dari Tugu Jogja menuju ke arah barat - Jl. Kyai Mojo - perempatan Demak Ijo Ring Road Barat - Jl. Godean - Pasar Godean - Perempatan Nanggulan - Pasar Kenteng - Kecamatan Girimulyo - Pasar Jonggrangan - Dusun Beteng – lalu sampailah Anda di Air Terjun Grojogan Sewu.

Tentunya medan yang menanjak dan suasana khas pedesaan yang asri menjadikan perjalanan menuju tempat ini terasa seru dan menyenangkan.

Jika masih bingung dengan lokasinya, jangan ragu untuk memakai GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar bin bertanya kepada warga karena mereka dengan senang hati akan menunjukkan tempatnya. Warga Kulon Progo ramah-ramah, kok.

Buat Anda yang berniat ke sini, jangan lupa untuk membawa baju ganti, karena segarnya air dari Pegunungan Menoreh ditambah suasana yang begitu asri sudah pasti menggoda Anda untuk menceburkan diri dan bermain air di bawah air terjunnya.

Penginapan di Sekitar Grojogan Sewu

Kulon Progo tidak melulu tentang Grojogan Sewu lho, ada banyak tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, buat Anda yang masih mau mengeksplor keindahan alam Perbukitan Menoreh, percayakan urusan akomodasi dan istirahat Anda pada AiryRooms, situs booking hotel dengan fasilitas lengkap yang sedang booming akhir-akhir ini karena harganya yang terjangkau.

Pesan saja melalui aplikasinya di Play Store dan App Store, atau bisa melalui website resminya di www.airyrooms.com.

Gunakan kode kupon AIRY30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30%
Gunakan kode kupon AIRY30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30%

Gunakan kode kupon AIRY30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, Batam.

Dan gunakan kode kupon AIRY20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Untuk pemesanan bisa dilakukan lewat app Android dan iOS versi terbaru.

Berlaku hingga 31 Desember 2016.

Selamat merayakan liburan natal dan tahun baru bersama orang-orang terkasih di Jogja.

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.