Ayu Dewi dan Regi Datau Gelar Akikah Sang Anak

Reporter: tabloidnova.com / www.tabloidnova.com
Senin, 22 April 2013
Foto :

Ayu Dewi dan Regy Datau foto okki1

"Ayu Dewi dan Regi Datau (Foto: Okki) "

Ayu Dewi dan Regi Datau menggelar acara potong rambut putri pertama mereka, Aqilah Dewi Humairah. Ayu melahirkan sang anak pada 11 Maret lalu dan langsung memotong kambing di Gorontalo.  Minggu (21/4), Ayu dan Regi menggelar sesi aqiqah kedua untuk mencukur rambut Aqilah.

 "Aqikah yang potong kambing sudah pernah di Gorontalo. Kalau ini acara potong rambut. Alhamdulillah di potong sama eyang-eyang dan orang-orang yang kita hormati," jelas Ayu.
 
 Sebelum melewati prosesi potong rambut, sang jabang bayi diberi wewangian. Ayu menjelaskan makna wewangian yang diberikan kepada putri tercinta.

"Sebelum digunting, dikasih wangi-wangian biar namanya wangi, baik. Terus rambutnya ditaruh di buah kelapa. Intinya doa, tapi dibalut dengan potong rambut," jelas Ayu yang hanya mengundang keluarga dekat saja. "Iya, keluarga besar saya dan keluarga besar suami saya saja yang diundang, mudah-mudahan doanya dijabah," harap Regi.
 
 Lantas, kenapa pemotongan kambing dilakukan di Gorontalo? "Karena potong kambing di sana lebih banyak yang membutuhkan," jawab Reggy. "Alangkah baiknya kalau rezekinya bisa disebar, dan kebetulan kan nenek moyangnya ada di Gorontalo," imbuh Ayu.
 
 Okki

Editor : tabloidnova.com / www.tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.