Eyang Subur: Rumah Saya Dikeramatkan

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Jumat, 19 April 2013
Foto :

Selamat Dari Kebakaran

Eyang Subur foto okki1

"Eyang Subur (Foto: Okki) "

Kediaman Eyang Subur di kawasan Jalan Beringin III, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbilang paling bagus di antara rumah lain. Bukan lantaran kemewahan yang dimiliki Eyang Subur yang menjadikan rumah itu disebut rumah keramat, melainkan karena rumah itu adalah satu-satunya rumah yang selamat dari kebakaran besar di tahun 1991 silam. "Tahun 1991 rumah lingkungan itu terbakar. Saya enggak tinggalin rumah. Alhamdulillah, saya sekeluarga selamat. Kurang lebih tiga ribu rumah terbakar. Setelah itu tamu dan orang di situ bilang rumah saya dikeramatkan karena enggak terbakar," cerita Eyang Subur yang ditemui tabloidnova.com di Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jalan Latuharhary No.4B, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4). Saat kebakaran besar itu, Eyang Subur menjelaskan, banyak masyarakat yang juga selamat karena berlindung di rumahnya. Sejak itu, mereka menyebut rumah Eyang Subur dikeramatkan.

 "Waktu kebakaran, ada masyarakat di rumah saya. Dari situ, datanglah satu per satu tamu, mereka tahu dari mulut ke mulut, saya diminta anjuran. Hati kecil saya berbicara, harus begini dan begitu, itu berhasil. Semua ada foto dan dokumennya," ungkapnya.
 
Menurut Eyang Subur, sebelum musibah kebakaran besar itu terjadi, kediamannya dianggap biasa saja. Namun, setelah itu banyak orang yang datang.

"Saya enggak pernah kasih wejangan. Saya hanya didatangi tamu. Sebelum kebakaran, enggak ada (tamu) sama sekali. Kalau Adi Bing Slamet ikut sudah lama, sejak tahun 1995-2010. Tahun 2007 enggak terima tamu," jelas Eyang Subur.
 
Okki

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.