Keluarga Jelaskan Kondisi Oon 'Project Pop' Saat ini

Editor: okki margaretha / tabloidnova.com
Rabu, 11 Januari 2017
Foto : Instagram Yosi Mokalu
Keluarga jelaskan kondisi terbaru Oon Project Pop.

Banyaknya berita simpang siur soal kesehatan Muhammad Fachroni atau yang akrab di sapa Oon, keluarga akhirnya memberi keterangan. Diwakilkan Dessy Rosalianita, istri Oon dan personil Project Pop seperti Tika, Yossie, Udjo dan Odie, kabar terbaru tentang Oon pun akhirnya terungkap.

"Dia baru pulang dari rumah sakit kemarin. Gulanya drop lagi. Dirawat lagi Sabtu, Tapi Alhamdulillah kemarin sudah pulang. Dan kondisinya membaik sepulang dari rumah sakit," jelas istri Oon, yang akrab disapa Ocha, ditemui di Reunion Cafe, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Meski kondisi Oon memang membaik, namun, dikatakan Ocha, Oon tak bisa banyak beraktivitas seperti biasanya. Sebab, selama di rumah, Oon lebih banyak berbaring.

"Dia memang lebih banyak di kasur. Waktu itu sempat di kursi roda, tapi tulang belakangnya sakit. Makanya, sekarang lebih banyak di kasur," kata Ocha

 

 

A photo posted by Yosi Mokalu (@yosimokalu) on

 

Ocha mengungkapkan, belakangan Oon tak hanya menderita diabetes. Dokter menemukan beberapa penyakit lain dalam tubuh Oon, yaitu jantung hingga gagal ginjal. Akibatnya, Oon wajib melakukan cuci darah sebanyak 3 kali dalam seminggu.

"Cuci darah seminggu 3 kali. Termasuk ginjal. Karena awalnya diabet, jadi karena dia enggak kontrol makanan merembet ke jantung, liver. Dia juga terkena gagal ginjal terminal makanya perlu cuci darah," paparnya.

Untungnya, meski dalam kondisi seperti ini, Oon masih tetap semangat menjalani hari-harinya. "Dia semangat banget, semangatnya luar biasa," kata Ocha lagi.

Penulis : Novrina