Sulis Bangun Sekolah Sendiri

Reporter: tabloidnova.com / www.tabloidnova.com
Senin, 8 Agustus 2011
Foto :

Sulis foto okki

"Sulis (Foto: Okki) "

Bakat yang dimiliki penyanyi religi Sulis dimanfaatkan saat menjadi tenaga pengajar di sekolah miliknya, Sekolah Generasi Baru Indonesia. Sulis tampil; sebagai guru olah vokal.

"Aku punya sekolah alam di Sawangan, Depok. Luasnya 1,3 hektar. Tingkatannya playgroup sampai TK, aku memang punya cita-cita sebagai pendidik, ini langkah besar buatku," beber Sulis  di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/8) siang.
 
 Sejak bulan Juni lalu, sekolahnya sudah menerima  murid yang ingin belajar. "Ini tahun pertama, sudah ada 26 siswa. Kita memang enggak bisa menerima banyak murid dalam satu kelas karena satu guru hanya bisa mengajar lima anak," kata remaja berusia 21 tahun yang sukses bersama Hadad Alwi itu.

 "Aku ingin menciptakan generasi Indonesia yang menjunjung tinggi budaya Indonesia. Sekolahku juga Indonesia banget, supaya mereka mengerti budaya negerinya. Dua ruangan kelas yang ada itu sengaja didisain tema Indonesia," terangnya.
 
Sejak berkarier di dunia tarik suara di tahun 1999, Sulis engaja mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk mewujudkan cita-citanya itu. "Aku invest disana, tapi tetap ada donatur lain kok. Aku enggak hanya dipercaya sebagai principle, tapi aku juga  sebagai guru juga. Aku memang senang sama anak kecil. Mereka itu jujur enggak bisa bohong. Disini bagaimana kita jadi guru berperan sebagai mediator," jelas perempuan bernama lengkap Sulistyowati itu.
Okki

Editor : tabloidnova.com / www.tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.