Ingin Terlihat Cantik Saat Selfie? Begini Caranya

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Senin, 4 Agustus 2014
Foto :

selfie miranda kerr

"Demam selfie pun melanda selebriti dunia. Miranda Kerr salah satunya. (foto: Instagram) "

TabloidNova.com - Foto diri alias selfie kini memang sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Mengabadikan setiap momen dengan kamera dan mengunggahnya ke berbagai media sosial adalah tujuan utama banyak orang, terutama wanita, melakukan selfie.

Tapi apakah Anda yakin foto diri yang Anda ambil sudah maksimal? Ada baiknya Anda mencoba beberapa trik supaya foto selfie terlihat lebih menarik.

1. Luangkan waktu untuk menyesuaikan diri sebelum mengambil foto

"Semua orang ingin cepat-cepat berfoto, tapi meluangkan beberapa menit untuk bersiap-siap membuat perbedaan besar pada hasil foto Anda," kata Melis dari Melis+Dainon Beauty, Body, & Celebrity Photography di Amerika Serikat.

Beberapa menit itu bisa Anda gunakan untuk mengetahui angle terbaik Anda. Apakah dagu Anda lebih bagus bila sedikit naik atau turun, wajah menghadap kiri atau kanan, hingga arah pandangan mata menghadap lurus ke kamera atau sedikit miring? Temukan posisi di mana wajah Anda terlihat paling bagus dan ingat-ingat posisi tersebut.

Beberapa teman Anda mungkin tampak bagus dengan pose miring, tapi belum tentu pose itu juga bagus untuk Anda. Intinya, "Anda harus tahu apa yang terlihat bagus untuk diri Anda sendiri," ujar fotografer Benjamin Weatherson kepada www.beautyhigh.com.

2. Selalu jadi diri sendiri

Ketika Anda merasa senang, seksi, atau sedih, biarkan perasaan itu terlihat dalam foto. "Pada akhirnya foto Anda nanti akan membuat Anda tersenyum, karena Anda mengingat perasaan Anda pada saat itu, bukan hanya betapa lucu rambut Anda di dalam foto," kata Melis.

Ingat, pada hakekatnya sebuah foto digunakan untuk mengabadikan kenangan yang berharga. Bahkan jika Anda tidak ingin membagikan hal tersebut kepada dunia, simpanlah foto itu untuk diri sendiri.

"Selfie seharusnya dilakukan secara lebih santai dan mudah. Tak melulu dilakukan ketika Anda sudah berdandan cantik," kata Virginia Roberts, seorang pakar pemandu kencan online.

3. Percaya diri

Perilaku percaya diri akan lebih menarik dilihat. Saat melakukan group selfie, misalnya, jangan sembunyi di balik orang lain dan tampilkan senyuman yang spontan dan tulus alias tak dibuat-buat. "Tertawa itu seksi!" kata Robert.

"Mengambil foto yang alami dan menampilkan Anda tengah menikmati hidup akan lebih baik dari pada ketika Anda berpose mengerucutkan bibir seakan-akan hendak mencium pangeran khayalan," kata Roberts.

4. Perhatikan cahaya

"Kebanyakan restoran dan tempat makan memiliki tata cahaya yang buruk. Dalam dunia fotografi, cahaya yang memantul lebih baik ketimbang bayang-bayang," kata Weatherston. Melis menyarankan untuk menghindari cahaya langsung yang berlebihan, yang akan membuat rambut Anda bersinar dan wajah Anda terlihat gelap.

Untuk hasil terbaik, hadapkan wajah ke sumber cahaya, sehingga menghindari bayangan terbentuk di bawah area mata. Menghadap ke cahaya juga membuat kulit terlihat lebih baik.

Wikkianto

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.