Mau Wajah Terlihat Tirus Saat Foto Selfie? Begini Caranya!

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Jumat, 29 Mei 2015
Foto :

TabloidNova.com - Walaupun fenomena selfie alias memotret diri sendiri dengan gadget sudah menjadi tren sejak lama, nyatanya masih banyak orang yang gemar melakukan selfie untuk mengabadikan gambar dirinya.

Fenomena foto selfie memang sulit ditolak, apalagi sejak kehadiran berbagai media sosial yang membuat berbagi foto menjadi lebih mudah dan menjangkau banyak kalangan.

Meski foto selfie bukan hanya milik satu golongan saja, tapi tak dapat ditampik, kaum perempuan masih menduduki posisi teratas yang sering melakukan foto selfie

Tidak percaya? Bandingkan saja berapa banyak selebritas Hollywood pria dan perempuan yang mem-posting foto selfie di akun instagram milik mereka.

Nah, bagi Anda yang gemar foto selfie, berikut tips agar wajah terlihat tirus saat foto selfie. Silahkan mencoba!

Persiapkan kondisi wajah
Hal utama agar wajah terlihat tirus saat foto selfie ialah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit atau kosmetik sebagai dasar. Tidak perlu terlalu tebal, cukup pakai pelembap wajah, serum wajah, dan krim seperti BB atau CC krim yang diakhiri pulasan bedak tabur jenis illuminating translucent secara merata.

Langkah pertama ini memang tidak berpengaruh langsung menciptakan kesan tirus pada wajah, namun wajah yang bersih dari noda bekas jerawat atau vlek akan menyempurnakan hasil foto selfie Anda.

Bingkai alis lebih tebal dan panjang
Tunggu dulu! Ini bukan berarti Anda harus membingkai alis seperti tokoh komik Sinchan. Cukup bentuk alis dengan rapi dan sempurna sebagai permulaan. Ingat, alis memegang peranan paling penting membentuk kontur wajah selain aplikasi shading. Jadi pastikan Anda mengarsir alis secara tepat.

Jika bentuk alis aja cenderung tidak panjang dan terlalu berjarak antara masing-masing sudut dalamnya, maka tambahkan sedikit lebih maju. Cukup torehkan pensil alis sedikit di bagian ujung depan lalu arsir menggunakan kuas atau sisir khusus dengan arah sedikit ke samping atas agar tidak terkesan kaku.

Panjang alis juga punya andil agar wajah terlihat tirus saat foto selfie. Mengapa? Karena ukuran alis yang lebih tebal dan panjang akan memberi ilusi ruang gelap pada wajah.

Alihkan fokus pandangan mata ke satu bagian wajah
Mudahnya, selain alis Anda bisa memilih bagian bibir atau mata untuk membuat fokus teralihkan. Misalnya, aplikasi gaya eyeliner cat-eyed yang meruncing atau gaya winged-eyed yang membuat wajah terkesan terangkat.

Pastikan ujung eyeliner dibentuk tipis meruncing sedikit naik ke atas agar mempertegas bagian mata. Sempurnakan dengan aplikasi maskara bervolume untuk memperindah bagian bulu mata Anda.

Terapkan angle foto terbaik
Bagi pemilik wajah bulat, persegi, atau oval, sebaiknya menghindari pengambilan foto dari tampak depan secara langsung. Kenapa? Posisi ini hanya akan membuat wajah semakin lebar dan besar. Cobalah memiringkan kepala sedikit dengan sisi satu bagian wajah lebih maju dibanding sisi yang lainnya.

Dorong bagian rahang dan dagu sampai terasa sedikit tertarik. Saat mempraktikkannya, Anda akan merasa bagian hidung pun ikut tertarik, cara ini juga akan membuat hidung terkesan sedikit mancung, asalkan posisi kamera dan pencahayaan sudah pas.

Ridho Nugroho
FOTO-FOTO: Celebbuzz / zimbio / fashionspot 

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.