Tips Menghemat Pengeluaran Untuk Busana

Editor: tabloidnova.com / tabloidnova.com
Jumat, 27 Februari 2009
Foto :

Bagi sebagian wanita, membeli baju baru merupakan jadwal yang tak bisa ditunda. Bahkan, seringkali tanpa sadar, pengeluaran untuk membeli baju baru menjadi tak terkontrol karena banyaknya busana diincar. Nah, untuk menghindari boros dalam hal berbelanja busana, ada beberapa kiat yang bisa Anda coba.
1. Hindari belanja saat sedang emosi atau stres. Kadangkala, belanja menjadi ajang penyaluran stres. Hati-hati, jika keuangan sedang tidak memungkinkan, bukan stres yang hilang, melainkan stes semakin bertambah.
2. Sebelum membeli baju, ada baiknya buka kembali koleksi busana yang telah Anda miliki, agar Anda terhindar dari penumpukan model baju atau warna yang sama. Dengan begitu, Anda dapat membeli busana yang benar-benar sedang dibutuhkan.
3. Jangan tergiur dengan iming-iming sale atau diskon. Harga murah belum tentu kualitasnya bagus. Jadi, cek kembali jahitan, cutting atau bahan baju yang dibeli dan pastikan baju tersebut benar-benar nyaman dikenakan.
4. Koleksilah busana dasar seperti aneka blus, rok, celana atau terusan berwarna dasar tanpa banyak motif. Miliki juga kardigan atau jaket untuk memperbanyak variasi padu-padan.
6. Ketahuilah selera dan gaya berbusana Anda, agar Anda tidak menjadi korban mode yang berlebihan.
5. Kreatiflah bermain dengan aksesoris sehingga penampilan Anda tak membosankan.

Penulis : tabloidnova.com

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.